Indahnya Berbuka Puasa Bareng Keluarga > Pengalaman Ramadhan 2018


Saat puasa memang enaknya kalau berbuka itu bareng keluarga, ya meskipun makanannya hanya biasa saja tapi kalau dengan keluarga rasanya luar biasa,  itulah yang sedang saya rasakan kemarin, yang biasanya hanya sendir-sendiri tapi kali ini terasa waah begini ya enaknya buka puasa bareng...

saya merasa kangen dengan saat-saat seperti ini, juga mengingatkan saya dulu waktu kecil dimana waktu itu saya sangat merasakan betapa susahnya orang berpusasa, pada waktu itu hari libur sekolah dan saya hanya berdiam di rumah, hanya sekedar tiduran, main sendiri di rumah bahkan sampai tertidur di depan tv.

 saya selalu bertanya kepada ibu saya "Bu, hari ini kita mau makan apa..? " itu selalu yang saya katakan kepada ibu saya saat menjelang puasa di meja makan minimalis mewah saya, ya sambil memegangi perut, dan di selingi perkataan "kapan sih buka puasanya..? ". saya sungguh menantikan saat-saat buka puasa yang saya pada saat itu sudah sangat lemas lesu, tapi berbeda dengan ayah, beliau dengan santainnya duduk sambil membaca korannya.

jam sudah menunjukkan waktu 17:30 dan sebentar lagi waktunya berbuka, saya pun pergi ke depan televisi ya sekedar ingin melupakan rasa lapar. ketika saat sudah adzan tiba ibu pun memanggilku dan saya langsung lari ke Meja Makan.

Itulah saat-saat pertamakali saya puasa satu hari full dan alhamdulillah saya bisa melaksanakannya.
dan itu momen-momen yang sangat tidak bisa saya lupakan ya mungkin karena itu pengalaman pertama kali saya pada masa kecil atau mungkin karena hal yang lain.

Dan kali ini pun dapat terulang kembali meskipun sudah berbeda umur dan juga beda waktunya tapi suasananya pun tetap sama.
Itulah pengalaman Ramadhanku pertamakali waktu keci dan tidak ku sangga akan bisa terulang kembali seperti ini... saya merasa sangat senang karena bisa buka bareng keluarga lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Cara Utama Merangkai Tata Meja Makan Menjadi Dekorasi Unik

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Box Bayi